Header Ads

Paguyupan Tresno Manunggal Kembayan Rayakan Hut ke 7

SANGGAU - REPORTASE.ID. Perayaan HUT Paguyuban Tresno Manunggal Ke-7 dengan tema "Mari Kita Tingkatkan Kesadaran Sosial Sesama Warga Kembayan Demi Terciptanya Sanggau Bangkit Maju Dan Terdepan Dalam Bingkai NKRI" dilaksanakan di Gedung Pertemuan SKB Kembayan, Sabtu (30/9/2017).

Acara yang berlangsung Pkl 19.00 - 22.30 WIB, dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Sanggau Bambang Joko Winayu sekaligus Penasehat Panguyuban Tresno Manunggal, Camat Kembayan Drs. Inosensius Nono, Danramil Kapten INF I Dewa Ketut Winaya, Ketua Paguyuban Abdurahman, Kepala SKB sebagai Pembina PAUD kecamatan kembayan Amin Yuniati, S.Pd., Kades Tanjung Merpati, Ketua Paguyuban Pasundan, Tokoh Adat, Kepala Sekolah PAUD/TK/SD yang ada di Kota Kecamatan Kembayan,  Kabupaten Sanggau,  Kalimantan Barat.

Dalam laporannya Surajiana Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan kegiatan sosial yang telah dilaksanakan tahun lalu berupa tiga kali sunatan masal.

"Tidak hanya bidang sosial, tahun ini Paguyuban Tresno Manunggal melaksanakan kegiatan lomba mewarnai gambar tingkat PAUD/TK yang diikuti 100 peserta dari 25 PAUD/TK dan turnamen Bulutangkis yang diikuti 10 peserta tingkatan SMP", paparnya.

Surajiana menambahkan, tahun ini Kegiatan HUT Paguyubab Tresno Manunggal mendapat dana dari donatur sebesar Rp 19.031.000,- yang digunakan untuk kegiatan memeriahkan HUT Paguyuban Tresno Manunggal.
"Malam ini kita langsung membagi hadiah berupa tropi dan uang pembinaan kepada juara 1,2 dan 3 serta Harapan 1,2 dan 3 untuk pemenang lomba mewarnai putra dan putri tingkat PAUD/TK dan pemenang Bulutangkis tingkat pelajar SMP", katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Paguyuban Treno Manunggal Drs. Samporis mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk sosialisasi keberadaan Paguyuban Tresno Manunggal di tengah masyarakat Kembayan.
"Paguyuban Tresno Manunggal dalam kegiatannya tahun ini terlaksana tidak menggunakan dana Kas Paguyuban melainkan murni dari Donatur", paparnya.

Camat Kembayan mengapresiasi kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Paguyuban Tresno Manunggal.
"Memang masih banyak kegiatan sosial yang bisa dilakukan, dalam hal ini Paguyuban Tresno Manunggal sudah memulainya. Oleh karena itu kami mengapresiasi atas upaya tersebut dan kedepannya bisa lebih ditingkatkan lagi" sarannya.

Anggota DPRD Kabupaten Sanggau Bambang Joko Winayu sekaligus Penasehat Panguyuban Tresno Manunggal mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini bisa sukses tentu tidak lepas dari kerja keras panitia.
"Kedepannya bisa lebih ditingkatkan lagi bukan hanya bidang sosial, pendidikan saja namun bisa bekerjasama dengan pihak pemerintah kecamatan dalam hal pembangunan", harapnya.

Tak lupa Bambang juga menyampaikan pesan dari Bupati Sanggau selaku sesepuh Jawa Sekabupaten Sanggau, agar masyarakat Kembayan selalu kompak dan bekerjasama menjaga kamtibmas dan membangun kesejahteraan bersama.

Hal senada juga disampaikan oleh Danramil Kembayan Kapten INF I Dewa Ketut Winaya. "Banyak kegiatan yang telah dilakukan oleh Paguyuban Tresno Manunggal tidak lepas dari kerjasama dan gotong-royong. Demikian juga halnya masyarakat yang ada di Tunggal Bakti bisa menunjukan semangat gotongroyongnya sehingga menjadi perhatian Bapak Presiden dakam waktu dekat ini akan datang" katanya menginformasi.

Ditempat yang sama Kades Tanjung Merpati Sirojudin juga mengajak agar warga Kembayan semakin meningkat persaudaraan dalam keberagaman, gotongroyong dan bekerjasama dalam pembangunan. (NdN)

Diberdayakan oleh Blogger.