Header Ads

Nobar Film G30S/PKI di Kembayan Dihadiri Ratusan Warga

SANGGAU  - REPORTASE.ID. Selesai mengikuti acara Penutupan HUT Ke-7 Paguyuban Tresno manunggal di SKB Kembayan, Sanggau, Kalimantan Barat,  Danramil Kembayan Kapten INF I Dewa Ketut Winaya langsung bergabung Nobar film G30S/PKI di halaman Koramil Kembayan yang sudah terlebih dulu diputar, Sabtu (30/9/2017).

Film dengan durasi 3 Jam lebih tersebut sangat dinanti-nanti oleh warga Kembayan setelah sekian lama tak pernah lagi tayang di stasiun Televisi.

"Kami sudah memutar film tersebut beberapa malam sebelumnya, namun warga tidak puas karena durasinya hanya 1 jam lebih saja, sehingga pada malam ini kita putar film yang full dengan durasi 3 jam lebih", ujar Danramil.

Ia berharap, dengan diputarnya kembali film bersejarah ini masyarakat luas tahu dan khususnya generasi muda bisa semakin mengenal dan tak melupakan sejarah yang pernah terjadi di Indonesia untuk dipetik amanatnya demi menjaga kamtibmas dan semakin cinta NKRI, himbaunya.

Hero warga pasar Kembayan, sebelum diputar pukul 20.00 WIB, sudah hadir lebih awal untuk Nobar film yang sudah lama ia nantikan ini.

"Nonton film ini serasa ingat kembali saat masih ada biiskop di Kembayan. Rasa kekeluargaan nonton kayak ini lebih terasa, karena kita masyarakat jadi lebih akrab dengan aparat keamanan dan pemerintahan Kembayan. Semangat kebangsaan kita juga kembali bangkit, karena ada pembelajaran yang bisa kita petik dari film ini yakni sebagai warga Indonesia kita wajib menjaga NKRI agar tetap aman sebab kalau ada kekacauan apalagi sampai perang kita masyarakat pasti menderita", ungkapnya. (NdN)

Diberdayakan oleh Blogger.