Header Ads

Kapolsek Kelam Ingatkan Pemilik Toko Emas Pasang CCTV

SINTANG - REPORTASE. ID, Kapolsek Kelam Permai IPTU Zulpikar Koto sambangi toko emas Pandawa dengan pemiliknya sdr. Ajo yang berada di pasar Kelam Jln. Sintang - Putussibau Desa Kebong Kec. Kelam Permai. Sambang yang dilakukan ini dalam rangka patroli dialogis antisipasi tindakan kejahatan di wilayah hukum Polsek Kelam Permai, Kamis  (28 - 09 - 2017).

Maraknya aksi tindakan kejahatan yang terjadi di beberapa daerah, akhirnya membuat IPTU Zulpikar Koto bersama personelnya memperketat pemantauan dan pengamanan di tempat - tempat obvit diantaranya toko emas, perbankan dan yang lainnya yang dianggap rawan terjadi tindak kejahatan.

Kegiatan ini, diungkapkan Kapolsek tidak lain adalah agar tidak terjadi kejahatan curas (pencurian dengan kekarasan) di wilayahnya. Bukan hanya curas, menurut polisi nomor satu di Kec. Kelam permai itu, dengan hadirnya polisi di tengah - tengah masyarakat diharapkan dapat mencegah kejahatan, salah satunya peredaran uang palsu, penipuan, pencurian maupun yang lainnya yang sedang marak terjadi.

“Dengan adanya personel Polsek Kelam Permai di tempat - tempat keramaian atau pasar, maka pelaku kejahatan akan berpikir berulangkali untuk melakukan aksi bejatnya. Minimal mereka akan mengurungkan niat jahatnya, karena dengan adanya keberadaan polisi di mana - mana,” ucap Kapolsek saat melakukan patroli dialogis.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolsek menghimbau kepada pemilik toko emas untuk memasang kamera cctv, yang fungsinya dapat merekam para pengunjung toko, selain itu, jika terjadi sesuatu kejahatan kamera tersebut sangat membantu polisi dalam proses melakukan identifikasi. “Hal ini akan mempermudah polisi dalam melakukan pengejaran terhadap pelaku kejahatan terlebih penggungkapan kasus,” tutup Kapolsek.
(Alex/Hariyanto)


Diberdayakan oleh Blogger.