Header Ads

Polisi Terus Pantau Peredaran Obat Terlarang di Perbatasan

SINTANG - REPORTASE. ID, Polres Sintang, Guna mencegah peredaran narkoba dan zat berbahaya lainnya di perbatasan pihak Polsek Ketungau Hulu bersama Koramil 1205-05 Senaning, pihak Kantor Kecamatan Ketungau Hulu yang di dampingi Pihak kesehatan Ketungau Hulu melakukan pengecekan serta pemeriksaan terhadap toko / warung yang menjual obat-obatan pada hari Rabu/28/09/2017,sekitar jam 09.00 wib.

Sebelum melakukan kegiatan tersebut terlebih dahulu team yang dipimpin Kapolsek Ketungau Hulu diwakili Bripka Riwan Rosidi melakukan rapat konsolidasi dan menentukan sasaran pengecekan.

Adapun kegiatan tersebut melibatkan unsur muspika Kecamatan Ketungau hulu yang terdiri dari Polsek Ketungau Hulu, Pihak Koramil, Pihak Kecamatan Ketungau dan  Pihak Kesehatan / Puskesmas Ketungau Hulu.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 7 (tujuh) toko yang menjual obat-obatan telah dilakukan pengecekan dan pemeriksaan oleh team terpadu namun belum ada ditemukan obat-obatan yang menjadi sasaran target pengecekan / pemeriksaan berupa obat PCC maupun obat-obat yang yang sudah kadaluarsa.

Adapun kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk memburu obat pil PCC dan narkoba serta zat berbahaya lainya diwilayah Hukum Polsek Ketungau Hulu sebagai wilayah perbatasan RI-Malaysia.

"Kami akan melakukan pemeriksaan terhadap toko - toko milik masyarakat Ketungau Hulu yang menjual obat-obatan dan sekaligus  memberikan himbauan agar masyarakat jangan coba-coba menjual obat-obatan terlarang jika kami temukan akan kami proses sesuai hukum yang berlaku," ungkap Kompol Iskandar.

Kompol Iskandar juga menambahkan bahwa kegiatan pemeriksaan ini juga tidak sebatas pada toko-toko yang menjual obat-obatan namun terhadap warga yang keluar masuk wilayah Ketungau hulu juga dilakukan pemeriksaan melalui razia ditempat-tempat perlintasan warga.

"Warga yang masuk maupun yang keluar dari Senaning apalagi melalui batas, akan dilakukan pemeriksaan juga terkait barang bawa'annya, tapi sampai saat ini belum ada yang kita temukan warga yang membawa Narkoba ataupun obat berbahaya lainnya," tukasnya.
(Alex/Hariyanto)

Diberdayakan oleh Blogger.