Header Ads

Harapkan Pembangunan Desa Sebuduh Jadi Prioritas Pemkab

SANGGAU - REPORTASE. ID,  Kades Sebuduh,  Kecamatan Kembayan,  Kabupaten Sanggau,  Kalimangan Barat,  Usman Pulin, dengan wilayah kerja 6 Dusun mengatakan, hasil pembangunan yang nampak sepanjang jalan yang dilewati adalah jembatan dan gorong-gorong, namun kondisi jalan rusak.

"Masyarakat saat ini sangat mengharapkan perhatian pemerintah terhadap pembangunan jalan diprioritaskan dan kami berterimakasih saat ini Segok-Sebaboi sudah didirikan SD Mini 3 Lokal," ungkap Pulin begitu Kades Sebuduh itu disapa saat menyampaikan kondisi desa di hadapan bupati dan rombongan dalam giat panen padi bersama,  Selasa (26/09)

Ditempat yang sama,  anggota DPRD Bambang Joko Winayu menilai,  Bupati Sanggau Paolus Hadi, selama menjabat sebagai Bupati Sanggau sudah banyak hasil pembangunan yang nampak.

"Secara umum beberapa pembangunan yang terealisasi diantaranya, cetak sawah lebih dari 5000 Ha, membangun seluruh Puskesmas di seluruh kecamatan, membangun RS Pratama di Balai Karangan, border perbatasan, jalan provinsi Sosok - Simpang Ampar, Tanjung - Sanggau, Kembayan - Balai Sebut, pembangunan gedung SD, " terangnya.

Secara khusus Bambang mengatakan harapan masyarakat Sego - Sebaboi, selain jalan, pemasangan jaringan listrik dan pipanisasi juga sangat diharapkan.

Sementara itu,  Bupati Sanggau menegaskan bahwa pembangunan bisa berhasil baik apabila ada kekompakan dari semua lapisan masyarakat.

"Setiap kunjungan kerja saya selalu ingatkan agar masyarakat selalu kompak dalam mendukung realisasi program pembangunan. Memang kita lihat pembangunan belum maksimal, karena itu dukungan masyarakat sangat diharapkan. Pembangunan jalan Segok ini baiknya dibuat dengan lebar 7 meter, pengerjaannya sistim padat karya oleh TNI dan masyarakat, " tukasnya.

Selain itu Paolus Hadi juga meminta agar masyarakat mengukur tanah yang ada secara akurat serta bersama menjaga hutan lindung agar tetap lestari, karena gunung yang hijau dan lestari merupakan sumber air alami. (NdN)

Diberdayakan oleh Blogger.