Header Ads

Bupati dan Dandim 1204/SGU Panen Padi dan Sebar Benih Ikan

SANGGAU - REPORTASE. ID, Selasa (26/09) pukul 09.20 WIB bertempat di dusun Segok Sebaboy desa Sebuduh Kecamatan Kembayan,  rombongan Bupati Sanggau,  Kalimantan Barat Paulus Hadi  S.ip M.si. beserta Dandim 1204/sgu Letkol lnf Herry Purwanto S.sos panen perdana padi tahun 2017.

Turut mendampingi rombongan Bupati beserta Dandim 1204/sgu antara lain kepala DKPTPHP Sanggau Bpk Ir.H.John Hendri.M.si, Angota dewan dapil 4 kembayan Partai nasdem Bpk Bambang Joko Winayo, Kadis parawisata bpk F.Meron, Kadis DSP3AKB dinas sosial perlindungan perempuan dan keluarga bencana Bpk Yohanes Suprianto, Kadis perhubungan dan infomatika lbu Yulia Teresia dan kepala BPS Badan pusat stastistik Bpk Alifius.

Rombongan juga disambut Camat kembayan bpk Inosensius Nono, Danramil kembayan kapten lnf Dewa, Wakapolsek kembayan Ipda Sumarda'i, 4 kades  se kecamatan kembayan, Kelompok tani di desa sebuduh atau lebih kurang 70 orang hadir dalam acara itu.

"Terimakasih kami sampaikan kepada bapak bupati dan komandan kodim dan jajaranya yang telah datang di kelompok tani di desa sebuduh," ujar Usman Polin, Kepala Desa Sebuduh saat memberikan sepatah kata.

Kepala DKPTPHP, Bapak John Hendri mengungkapkan hamparan sawah cukup luas yang ditargetkan. Kita harus tetap semangat menjalankan program program pemerintah,” jelasnya.

Dandim 1204/SGU dalam kesempatan itu menyampaikan agar tidak membakar hutan dan lahan karena dapat mengakibatkan timbulnya asap yang juga merusak alam. Selain itu, dikatakannya, sebagai salah satu lumbung pangan Kabupaten Sanggau, diharapkan Kembayan tetap menjaga pangan agar stok terus meningkat terlebih daerah itu merupakan jalur perbatasan Negara.

Senada, bupati Sanggau meminta agar warga petani dapat terus bercocok tanam sehingga pangan yang ada di Kembayan dan umumnya Kabupaten Sanggau tercukupi.

Tak lupa, bupati berjanji akan memaksimalkan pembangunan di Kembayan termasuk kebutuhan terkait listrik.

Usai acara panen, bupati dan rombongan kemudian memberikan bantuan benih ikan -+ 3500 ekor langsung ditabur dikolam di desa sebuduh dan umpan ikan nila sebanyak 3 karong. (mthry/dn)


Diberdayakan oleh Blogger.