Header Ads

Kades Ransi Dakan Giat Dalam Pembangunan

SINTANG -  REPORTASE.ID,  Kepala Desa Ransi Dakan Kecamatan Sungai Tebelian Kabupaten Sintang, Kalbar  Diana Magdalena Jinon, menggantikan Sudirman sebagai Kades lama. Boleh di beri suport pada nya karena baru menjabat 3 tahun sebagai Kepala Desa, Diana Magdalena Jinon tidak mengendorkan semangat untuk membangun desanya supaya lebih baik lagi.

Bahkan mantan Pengurus Partai Hanura PAC Kecamatan Sungai Tebelian ini berjanji terus membuat inovasi dalam pembangunan infrastruktur di desanya, selain peningkatan sumber daya manusia (SDM) serta penguatan karakter masyarakatnya.

Tak hanya itu, kades yang dikenal ramah dan murah senyum ini mampu memimpin 3 Dusun, 10 RT dan 4 RW, dengan jumlah penduduk 300 Kk ini, juga tidak sungkan mnyampaikan tentang penggunaan Dana Desa untuk ditahun 2017 ini pada sejumlah awak media yang menemui nya dikantor desa pada hari selasa (26/9).

"Diana mengatakan, ADD dan DD untuk Desa Ransi Dakan diahun 2017 sudah kita pasang baleho didepan Kantor Desa. Hal ini tujuan supaya masyarakat mengetahui berapa jumlah anggaran yang masuk dan diperuntukan untuk apa saja. Kita jelas tidak ada hal yang ditutupi dari masyarakat, mengenai pisik pembangunan juga silahkan cek ke lapangan," katanya.

Dikatakannya, Kami aparatur Pemerintah Desa bersama masyarakat secara bersama-sama membangun desa ini,  tapi kami juga butuh dorongan Pemerintah Kabupaten Sintang untuk melakukan perbaikan infrastruktur jalan menuju Desa Ransi Dakan,” tuturnya.

Menurut Kades yang baru 3 tahun dilantik ini "Dana Desa tidak akan cukup, untuk membangun Desa, kalau tidak ada kekompakan pengurus Desa serta masyarakat Sebab kemajuan desa tergantung pada Kepemimpinan dan harus ada sifat tranparansi terhadap masyarakat maupun stap Desa yang ada,hal ini akan berdampak pada nama baik Kabupaten Sintang ,” katanya.

Desa Ransi Dakan terletak di Kecamatan Sungai Tebelian Kabupaten Sintang, berjarak 22 km dari pusat kota Sintang dan hanya dibutuhkan waktu sekitar 45 menit dengan menggunakan kendaraan, untuk sampai ke desa ini. (Alex)

Diberdayakan oleh Blogger.