Header Ads

Kronologi Bus Sugeng Rahayu Terbakar di Jalan Raya

MADIUN - REPORTASE.ID, Bus Sugeng Rahayu jurusan Surabaya-Yogyakarta terbakar setelah menabrak motor di sekitar desa Garon, Kecamatan Balerejo, Madiun, Jawa Timur, Sabtu (5/7/2017) malam.
Bus terbakar sekitar pukul 22.00 WIB. "Ini terbakar persis di tengah jalan sehingga jalan terpaksa ditutup," kata Sigit saksi penguna jalan.

Sigit mengatakan Bus Rahayu terbakar setelah menabrak sebuah motor matic dari arah berlawanan. Motor tersebut lantas masuk kolong bus dan menyebabkan percikan api dan membakar bus.
"Polisi sudah ada di lokasi untuk mengatur lalu lintas. Ini jalanan masih macet karena belum tahu akan dialihkan ke mana ini," kata dia.

[8/6, 6:16 PM] Hari Erwanto: Menurut Ipda Bambang Subroto Kanit Lantas Polsek Balerejo menjelaskan kronologi terbakarnya Bus Sugeng Rahayu jurusan. Surabaya-Madiun di depan SDN Garon 2, Kecamatan Balerejo, Madiun, Sabtu (5/7/2017) malam.

Sepeda motor GL Pro yang tidak diketahui nopolnya, terjatuh karena bersenggolan dengan sepeda motor lainnya yang melaju searah.

Pada saat bersamaan, ada Bus Sugeng Rahayu bernomor polisi W 7225 UZ yang melaju di jalur arah Madiun dari arah sebaliknya. "Sepeda motor itu terseret bus. Sepeda motornya saja, tidak ada pengemudinya. Akibatnya, muncul percikan api di bawah kemudi bus. Sekitar 25 penumpang beserta sopir bus, langsung turun semua sehingga tidak ada korban," katanya.

Menurut Ipda Bambang Subroto, bus dan sepeda motor yang terseret, terbakar habis. Pengemudi sepeda motor tersebut sampai sekarang belum ditemukan. Diduga pengemudi tersebut melarikan diri.
Pada Sabtu, pukul 24.00 WIB, petugas dari Polsek Balerejo dan Polres Kota Madiun telah mengevakuasi bangkai bus dengan bantuan derek dari Saradan.(har)

Diberdayakan oleh Blogger.