Header Ads

43 Calon Haji Plus Kota Singkawang Ikuti Vaksinasi Miningitis

SINGKAWANG - REPORTASE.ID, Sebanyak 43 calon jemaah haji dan umroh asal Kota Singkawang, Kalimantan Barat Sabtu (5/8) mendapat suntikan vaksin meningitis.  Tujuanya adalah untuk kesehatan para jemaah haji yang juga menjadi ketentuan dari pemerintah.

Pemberian vaksin dilakukan di kantor cabang PT.  SBL ( Solusi Balad Lumampah)  atau di kediaman ibu Siskawat. Hadir dalam kegiatan itu,  pimpinan Cabang PT. SBL,  bapak Robby Zulenda. 

Menurut Zulenda,  keberangkatan jemaah akan dibagi 5 kloter,  yang pertama berangkat pada tanggal  8 Nopembar,  tanggal 26 Nopembar,  tanggal 18 Nopembar,  tanggal 19 Desember dan terakhir tanggal 8 Demeber 2018. 

Se Kalimantan Barat,  jumlah total yang kita berangkat kan sebanyak 370, jemaah.  Untuk tahun depan target kita 1000 jemaah,  kata Robby.  ditempat yang sama,  Ketua cabang,  Travel SBL,  Kota Singkawang,  Siskawati,  menambahkan bahwa dalam waktu dekat,  yang insya Allah,  akan kita gelar seminar.

Rencananya kita gelar di Balairung,  Pemkot Singkawang pada tanggal 13 agustus 2017. Selain itu, akan digelar juga manasik akbar di gedung arafah Singkawang.  

"Kami mengajak kepada seluruh umat  untuk hadir dalam acara seminar atau sosialisasi. Dan kami mengajak bergabung di travel haji SBL.  Karena kita adalah agen resmi dan memiliki SK dari Kemenag dengan nomor 27 Tahun 2017," ujar ibu Siska ini. (WAHID)

Diberdayakan oleh Blogger.