Header Ads

Puti Guntur Soekarno Jalan Bareng Risma di Car Free Day

SURABAYA - REPORTASE.ID, Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mengajak Puti Guntur Soekarno bakal calon wakil gubernur pasangan Gus Ipul di Pilgub Jatim 2018 jalan-jalan di Car Free Day Raya Darmo, Minggu (21/1/2018).

Keduanya berjalan-jalan di tengah ribuan warga Surabaya yang sedang menikmati Minggu pagi di sekitar Taman Bungkul Surabaya. Di antara kalangan muda maupun orang tua.

Warga Surabaya yang mengetahui keberadaan Risma di antara mereka sontak mengerumuni keduanya. "Ayo Mbak Puti, saya kenalkan sama arek-arek Suroboyo," ajak Risma.

Kedua tokoh ini sempat diminta untuk naik ke panggung aerobik. Di atas panggung itulah Risma mengenalkan Puti kepada warga Surabaya yang tampak antusias dengan kehadiran mereka.
"Kenalkan ya, ini Mbak Puti Guntur Soekarno," kata Risma. "Mbak Puti ini muda, cerdas, cantik, punya visi jelas untuk Jawa Timur. Mbak Puti yang akan mendampingi Gus Ipul."

Minggu pagi itu Puti tampil santai tapi tetap elegan dengan blazer abu-abu, dipadu dengan jilbab merah terang warna khas PDI Perjuangan.

"Apa kabar? Salam kenal ya," sahut Puti. Dia pun sempat menyatakan permohonan restu dari warga Kota Surabaya. "Saya bersama-sama Gus Ipul akan membawa Jatim lebih maju. Mohon doa restu, ya."
Setelah perkenalan singkat yang cukup semarak itu, Risma dan Puti melanjutkan berjalan kaki. Kali ini lebih banyak warga yang mengerubungi mereka.

Saat berjalan kaki itu, Risma sempat memaparkan kepada Puti bahwa Surabaya sebagai ibu kota Jawa Timur tidak saja menjadi pusat pemerintahan tapi juga sebagai kota jasa dan perdagangan.
Puti berkomentar dan memuji bagaimana Risma telah berhasil menjaga dan merawat Surabaya. Dia juga membenarkan, ruang publik untuk warga berinteraksi, berkesenian, berolahraga, dan bersantai bersama keluarga memang sangat diperlukan.

"Terinspirasi Bu Risma, saya dan Gus Ipul sudah bersepakat untuk menyulap aset-aset Pemprov Jatim yang belum teroptimalkan menjadi ruang publik baru yang benar-benar kami persembahkan untuk aktivitas warga," kata Puti.(har)

Diberdayakan oleh Blogger.