Header Ads

Panen di Kembayan, Dandim 1204/SGU Dukung Ekspor Beras

SANGGAU - REPORTASE.ID, Kamis (02/11) pagi di jalan Seringkong - Senajam desa Tungal Bhakti Kecmatan Kembayan Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat telah tiba rombongan Wakil Bupati Drs Yohanes Ontot M.Si dan lbu beserta Dandim 1204/Sgu Letkol lnf Herry Purwanto S.sos dan Istri dalam rangka panen raya mendukung ekspor beras tahun 2017.

Rombongan terdiri dari :
1). Kpl DKPTPHP Bpk lr.H Jhon Hendri M.Si.
2). BPTT Balai pengkajian tekhnologi kalimantan barat yg di wakili lbu lr.sari nurita.
3). Kadis pertanian provensi kalimantan barat Bpk. Heronius Hero Sp,MM.
4).Dansupom sangau Kapten CPM Rudianto.
5). Kadis Bina marga Abang Syafrudin.
6). Ibu PKK Provensi kalbar.

Rombonggan disambut oleh :
1). Camat kembayan Bpk Drs.Nonok 
2). Danramil kembayan kapten lnf Dewa.
3). Kapolsek kembayan Iptu Beny tri subagio.
4). Pjs desa tungal bhakti bpk Mislan.
5). Ibu2 Bhayangkari Polsek kembayan.
6). Ibu2 PKK KWT mekar tungal bakti.
7). Dan kelompok tani yang ada di desa tunggal bhakti.

Dalam kesempatan itu, Camat Kembayan mengucapkan selamat datang rombongan yang sudi berkunjung ke wilayah Kecamatan Kembayan, terutama di desa Tunggal Bhakti dalam rangka panen bersama di wilayah perbatasan.

Kepala DKPTPHP Kabupaten Sanggau, lr H  Jhon Hendri M,Si mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung program pangan di kembayan sebagai kecamatan yang berada di jalur perbatasan.

Senada, Dandim 1204 Sanggau mengharapkan agar program pertanian sebagai lumbung pangan dapat terus ditingkatkan terlebih bisa diekspor ke negara tetangga malaysia. "Kita mendukung upaya upaya ini sehingga kedaulautan pangan dapat terus meningkat dan rakyat sejahtera," tegasnya.

Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kalbar, Heronius Hero Sp,MM mengungkapkan, kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan saat menteri pertanian RI datang ke Kembayan pada bulan Oktober lalu. "Jika ada keluhan atau masalah terkait dapat menghubungi dinas terkait. Kami siap membantu para bapak ibu petani semua," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot berharap agar para petani tidak hanya menanam padi akan tetapi tanaman hortikultura sayur mayur dan buah buahan juga harus digalakkan.

"Ini Sangat penting sehingga nantinya bukan hanya berdaulat dalam pangan namun dalam tanaman lain juga kita tersedia," tambahnya. (mthry/dn)

Diberdayakan oleh Blogger.