Header Ads

Kodim 1204/SGU dan Forkopimda Peringati Hut ke 72 TNI di Perbatasan

SANGGAU - REPORTASE.ID, Kamis tanggal 5 Oktober 2017, pada pukul  09.00/Wib, bertempat di ( PLBN ) pos lintas batas negara Dusun Entikong Desa Entikong Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan Upacara memperingati HUT TNI ke-72 tahun 2017.

Selaku Inspektur upacara adalah Bupati Sanggau, Paolus Hadi S.IP. M Si. Selaku Danup Kapten Arm Duloh. Selaku Paup Pasi perst kodim 1204/sgu Kapten lnf Asep Trisman. Pengucap saptamarga serda Alan.

Hadir Dandim 1204/sgu Letkol lnf Herry Purwanto S. Sos, Danyon Pamtas yonif 642/kps Letkol lnf Faisal Amri S,E. Kepala kejaksaan Negeri Sanggau Bpk Danang SH. Kepala kejaksaan Negeri sekadau Bpk Andri irawan SH.MH. Kapolres sanggau Akbp Oki waskito SH.S.Ik M.Si. Kapolres sekadau Akbp angon Salahjar Tarmiji S.Ik, Kepala PLBN Entikong Bpk. Viktorius Dunan, Bea Cukai Entikong,diwakili Bpk. Tedi. Kepala Kantor Imigrasi Entikong, Herri Prihatin S.H, M.Si, Kadis ketahanan pangan tanaman pangan hortikultura dan perikanan lr John hendri M .Si. Kepala Dinas perhubungan F. Marinus. Kasdim 1204/Sanggau, Mayor Inf Rendra Satrio Wibowo. Para Pasi Kodim 1204/Sanggau. Danramil jajaran Kodim 1204/Sgu. Dansubdenpom XII/1-2 Sanggau, Kapten Cpm Rudianto.Kapolsek entikong kompol Siddiq,SH. Kapolsek Sekayam Akp Suparwoto. Perwakilan PT.Antam. Perwakilan PT.ICA. Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XLVIII Kodim 1204/Sanggau, Ibu Lina Herry Purwanto. Ketua Ranting Persit jajaran Kodim 1204/Sanggau. Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cab XLVIII Kodim 1204/Sanggau. Ketua Bhayangkari Polres Sanggau. Veteran, tomas, toga, dan todat.

Susunan pasukan upacara terdiri dari,  1 Peleton perwira Kodim 1204/sgu.  1 Pleton Kodim 1204/Sgu.  1 Pleton Yonif 642/Kps.  1 SSK , gabungan, Polri jajaran Sanggau, beacukai entikong, Guru SMA, SMP, SD, entikong, Mahasiswa'i STKIP entikong, Pelajar SMA entikong. 1.peleton pelajar SMP, SD.

Amanat Panglima TNI dibacakan oleh Bupati Sanggau yang meminta seluruh prjurit yang ada di tanah air mengucapkan Dirgahayu TNI Ke - 72.

Pada peringatan hari ini harapan saya semoga semua yang ditampilkan dalam rangka upacara kali ini dapat memberikan gambaran yang utuh tentang pembangunan kekuatan dan profesionalisme prajurit TNI. Penyelengara HUT TNI pd hakekatya merupakan salah satu bentuk laporan petanngungjawaban TNI ke pd rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yg telah dan di laksanakan khususya pada angaran 2017 ,oleh karena itu tema pokok pada HUT ke 72 ini adalah BERSAMA RAKYAT TNI KUAT.

Kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa. Tugas tugas tersebut merupakan refleksi prestasi dan kinerja  optimal yang di persembahkan TNI kepada rakyat lndonesia.

Keberhasilan TNI melaksanakan operasi tinobala dalam rangka menumpas aksi aksi trorisme, dalam kegiatan tersebut TNI senantiasa membangun mekanisme kerja dan hubungan kelembagaan dengan segenap komponen bangsa dalam rangka meningkatkan ketahanan masyarakat dan ketahanan Nasional.

Pukul 09.45/Wib, kegiatan upacara memperingati Hut TNI ke - 72 selesai dengan tertib dan lancar. Acara di lanjutkan dengan atraksi beladiri Yongmodo dari satuan pamtas Yonif 642/kps.(mthry/dn) 

Diberdayakan oleh Blogger.