Header Ads

Bersepeda "Tour de Melawi" Ramaikan Hut ke 72 TNI

SINTANG - REPORTASE.ID, Peringatan HUT TNI ke -72 jatuh pada tanggal 5 Oktober 2017, berbagai kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan HUT TNI ke-72 begitu pula dirasakan masyarakat kota Sintang. Korem 121/ABW melaksanakan kegiatan bersepeda yang bertema"Tour de Melawi" yang dilaksanakan di Simpang Tugu Karet Kecamatan Sungai Tebelian dengan rute Sintang-Melawi. Sabtu(07/10/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan HUT TNI ke-72 ini dihadiri oleh Bupati Sintang dr.H.Jarot Winarno.M.Med,Ph , Kasrem 121/ABW , Dandim 1205/Sintang, Dandim 1204/Sanggau , Waka Polres Sintang dan para unsur Pimpainan Daerah Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Tampak personil TNI dan Polri berdiri melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas dijalur  yang digunakan sebagai garis start pelaksanaan kegiatan bersepeda tersebut.

Kapolsek Sungai Tebelian Iptu Siko Sesaria Putra Suma,S.IK,M.AP ditemui saat kegiatan peringatan HUT TNI ke-72 menjelaskan, Polsek Sungai Tebelian yang berada tidak jauh dari pusat kegiatan bersepeda yang dilaksanakan oleh Korem 121/ABW turut membantu pengamanan guna kelancaran selama kegiatan berlangsung.

" Kami terjunkan anggota untuk membantu rekan - rekan dari Sub Denpom Korem 121/ABW maupun rekan-rekan dari Sat Lantas Polres Sintang mengatur arus lalu lintas, mengingat ramainya peserta yang mengikuti kegiatan bersepeda tersebut dan lokasi yang berada pada persimpangan cukup padat dipagi hari", imbuh Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan,  kegiatan bersepeda yang diikuti oleh para komunitas Sepeda sebanyak 230 peserta ini merupakan kegiatan kali pertama yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Sungai Tebelian sehingga animo masyrakat yang ingin menyaksikan cukup ramai," Kegiatan ini pertama kali diwilayah Kecamatan Sungai Tebelian sehingga masyarakat yang ingin melihat kegiatan tersebut cukup ramai", ucap Kapolsek.

Mengakhiri obrolan Kapolsek mengungkapkan, "Pengamanan ini juga merupakan bentuk Solidaritas TNI - Polri sebagai komponen utama dalam menjaga keaamanan dan kedaulatan NKRI dan juga menampik kisruh yang sedang ramai di medsos tentang ketidak harmonisan hubungan TNI - Polri,  kami ucapkan pula Dirgahayu TNI ke -72 semoga TNI semakin kuat dan semakin solid", tutup Kapolsek.  (Alex / Hariyanto)

Diberdayakan oleh Blogger.