Header Ads

Udara Sanggau Mulai Diselimuti Asap

SANGGAU - REPORTASE. ID,  Kondisi udara di Kabupaten Sanggau,  Kalimantan Barat mulai kotor dengan terlihatnya udara yang diselimuti asap.  Selain menyebabkan perubahan suhu udara,  sudah banyak ditemukan warga yang terserang batuk.

"Kita berharap agar pembakaran lahan ini dapat dikontrol oleh aparat dan ada tindakan tegas sehingga udara tetap bersih dan tidak mengganggu kesehatan, " pinta pria yang akrab disapa Muh kepada REPORTASE. ID,  Sabtu (23/09) pagi.

Akibat udara kotor yang diduga disebabkan oleh asap pembakaran itu,  keluar rumah juga harus dikurangi dan selalu menggunakan masker.

" Saya sendiri sudah merasakan batuk batuk.  Kasihan juga anak anak.  Jangan sampai ada korban kena penyakit pernafasan ispa, " terangnya.

Kendati dinilainya jarak pandang masih wajar,  ia berharap aparat bisa menerjunkan tim karhutlahnya seperti pada tahun tahun sebelumnya yang menurutnya sosialisasi karhutlah berhasil.

" Ini sedikit terlambat.  Mumpung belum parah kita harapkan aparat segera turun langsung ke lapangan atasi Karhutlah, " tegasnya.  (mj)

Diberdayakan oleh Blogger.