Header Ads

PAUD Permata Bhakti TP PKK Tunggal Bhakti Diresmikan

SANGGAU - REPORTASE.ID,  Bertepatan dengan pertemuan rutin PKK desa sekecamatan Kembayan, Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat Arita Apolina,S.Pd., M.Si. meresmikan PAUD Permata Bhakti binaan TP PKK Desa Tunggal Bakti, Kecamatan Kembayan, Jumat (22/9/2017).

Acara yang dimulai Pkl. 09.00 WIB ini dihadiri, Ibu Wakil Bupati Sanggau, Camat sekabupaten Sanggau, Forkopcam Kembayan, seluruh Ketua TP PKK kecamatan sekabupaten Sanggau, dinas instansi Kecamatan Kembayan, Para Kades sekecamatan Kembayan, Ketua TP PKK kelurahan dan desa beserta anggotanya.

Ibu Apolina, dalam sambutannya menyampaikan, melalui pemerintahan desa dan Tim Penggerak PKK agar kebih serius memperhatikan keberadaan PAUD dan mendirikan PAUD baru.
"Ada beberapa PAUD sudah didirikan di bawah naungan PKK, untuk pembangunan gedungnya bisa dimasukan dalam perencanaan APBDes. Oleh karena itu PKK haruslah kompak sebagai motor penggerak pembangunan" ujarnya.

Ibu Apolina juga mengatakan, untuk memajukan suatu daerah, peran perempuan sangat penting yakni mulai dari keluarga, lingkungan dan masyarakat. Apabila kaum perempuan bangkit, berarti juga menjadi ciri-ciri daerah yang maju.

Camat Kembayan Drs. Inosensius Nono sependapat dan merespon positif apa yang disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten.
"Dalam menggerakan pembangunan, partisipasi kaum perempuan sangat penting, misalnya dalam rangka menggerakan dan mengembangkan semangat gotong-royong, kegiatan PPK, Posyandu, Dasawisma dan lain-lain sehingga saat ini sudah dirasakan hasilnya" paparnya.

Ketua TP PKK Kecamatan Kembayan Ibu Weneffrida Suselan berterimakasih atas suksesnya peresmian PAUD Permata Bhakti Desa Tunggal Bakti dan meminta kepada pemerintahan desa dan pihak-pihak lain agar meningkatkan kerjasama untuk memajukan Kembayan.
"Tugas kita sangat banyak, yakni memperhatikan kesehatan anak-anak, pendidikan anak usia dini dan lain-lain, karena itu Ibu-ibu Tim Penggerak PKK harus semakin aktif terutama dalam mempersiapkan generasi penerus" harapnya. (NdN)

Diberdayakan oleh Blogger.