Header Ads

Oh My God ! BBM Kembali Langkah di Sintang

SINTANG - REPORTASE.ID,  Sejumlah masyarakat mengeluh dengan kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium di wilayah Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Dua bulan trakhir ini bahan bakar minyak besin sulit diperoleh di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) wilayah Kabupaten Sintang.

Kios-kios besin yang berada dipinggiran jalan  banyak yang ngeluh. Dikarenakan besin  sulit didapat. "Padahal keperluan BBM jenis premium sangat diperlukan masyarakat. Apalagi masyarakat yang berada diwilayah pedalaman, sangat banya mempergunaka sepeda motor tua, kalo minyak jenis pertalite sangat tidak cocok sama kendaraan sudah tua" ucap Warga Sintang kepada media ini.

Salah satu pengusaha muda SPBU yang di temui media ini,  Mengatakan, "Selama dua bulan ini kami tidak ada dapat stok BBM jenis premium. Setiap pengguna kendaraan yang singgah di SPBU kamu selalu menanyakan Bensin. Namun jenis bensin sangat sulit didapat, sehingga para pengguna kendaraan merasa kesulitan mendapat bahan bakar minyak, ungkap Pengusaha muda asal Kabupaten Sintang yang minta namanya dirahasiakan," ujarnya.

Pengusaha muda SPBU  Kabupaten Sintang tersebut mengakui bahwa kelangkaan bahan bakar minyak bensin bukan ulahnya pihak SPBU, tapi  dari pertaminanya yang kosong jenis premium. dari pertamina hanya ada pertalite. "Kami sudah dua bulan ini  besin kosong. Ini karena disinyalir ada pemotongan  bahan bakar premium mencapai 50?," ungkapnya. (Alex)

Diberdayakan oleh Blogger.