Header Ads

Bupati Saiful Ilah Resmikan Gedung Baru IGD RSUD Sidoarjo

SIDOARJO - REPORTASE.ID, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo memiliki gedung baru Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sidoarjo. Gedung baru itu renovasi total dari IGD sebelumnya.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah meminta dengan dibangunnya gedung IGD yang megah tersebut pelayanan RSUD Sidoarjo semakin meningkat dan harus pelayanan terbaik yang ditunjukkan.
Sebagai rumah sakit rujukan, RSUD Sidoarjo diharapkan juga terus menciptakan terobosan-terobosan baru.

"Saya apresiasi. RSUD Sidoarjo dituntut untuk selalu melakukan perubahan dan inovasi guna mewujudkan pelayanan yang prima," kata Bupati Saiful Ilah disela-sela peresmian, Senin (29/1/2018).
H. Saiful Ilah menambahkan, tahun lalu dirinya juga meresmikan gedung rawat inap kelas III, Mawar Merah Putih RSUD Sidoarjo.

Sebelumnya juga Poliklinik Eksekutif serta gedung rawat inap Paviliun Graha Delta Husada ia resmikan. "Semua itu salah satu bentuk peningkatan pelayanan RSUD Sidoarjo dan komitmen peningkatan pelayanan terhadap masyarakat," sebutnya.

Sementara itu Direktur RSUD Sidoarjo dr Atok Irawan mengatakan pembangunan IGD RSUD Sidoarjo belum sepenuhnya selesai.

Tahun ini akan diteruskan pembangunannya. Ia katakan pembangunannya berasal dari APBN melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 72 milyar.
Rinciannya 40 milyar untuk pembangunan gedung dan senilai 32 milyar untuk Alat Kesehatan (Alkes) pendukung.

Ia katakan RSUD Sidoarjo ingin membangun gedung IGD selengkap-lengkapnya.
Sarana dan prasarana akan ada di IGD yang baru nanti. Lantai satu digunakan untuk pelayanan tingkat kegawatdaruratan.

Lantai dua digunakan untuk ruang Maternal dan Neonatal Emergency.
Selain itu dilantai dua juga dilengkapi dengan Command Center atau ruang kendali. Ambulan se Sidoarjo yang dilengkapi dengan GPS dapat terpantau melalui ruang kendali tersebut.

"Untuk lantai tiga akan dilengkapi dengan ruang High Care Unit (HCU) serta ruang pemulihan luka bakar. Sedangkan di lantai empat terdapat empat ruang operasi yang peralatannya sudah modern," jelas Atok.(har)

Diberdayakan oleh Blogger.