Header Ads

Grider Proyek Tol PasPro Ambruk, Satu Pekerja Tewas

PASURUAN - REPORTASE.ID, Seorang pekerja dinyatakan tewas, setelah tertimpa balok grider yang digunakan untuk pemasangan jalan tol antara Pasuruan Probolinggo, tepatnya di Desa Cukurgondang, Grati, Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (29/10/2017).

Menurut Kepala Kepolisian Resor Kota Pasuruan AKPB Rizal M mengatakan, satu orang yang meninggal dunia ini diketahui bernama Heri Isnandar, warga Kalimantan, setelah digenjet beton.
"Akibat kejadian teesebut, satu orang yang dilaporkan meninggal dunia dan dua orang mengalami luka-luka," kata AKPB Rizal M saat dikonfirmasi.

Menurutnya, hasil penyelidikan sementara kejadian naas tersebut terjadi saat pemasangan balok untuk penyambungan dari tiang yang satu ke tiang yang lainnya.

"Setelah satu balok yang dipasang itu selesai dilakukan, kemudian saat dilakukan pemasangan balok satunya lagi roboh dan menimpa pekerja yang ada di bawahnya," tuturnya.

Kapolres muda ini juga mengatakan, saat ini pihaknya menghentikan sementara proses pengerjaan pemasangan balok jalan tol di lokasi tersebut untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.
"Kami akan memeriksa sejumlah orang saksi di antara para pekerja untuk mengetahui kronologis terjadinya peristiwa ini," jelasnya.

Daat ditanya wartawan apakah ada penetapan tersangka? Untuk saat ini, masih belum ditentukan karena masih harus menunggu keterangan dari tim forensik.

"Yang pasti menunggu tim forensik untuk melengkapi berkas perkara peristiwa ini, kemudian akan dilakukan langkah lanjutan seperti apa," ucapnya.

Sebelumnya, dilaporkan terjadi peristiwa kecelakaan pemasangan balok grider di proyek tol antara Pasuran Probolinggo di kilometer 405 Desa Cukurgondang, Grati, Pasuruan sekitar pukul 09.30 WIB.         
Selain itu ada korban meninggal dan luka-luka, kejadian tersebut juga ada kerugian materil seperti dua unit sepeda motor, satu unit mobil pikap, dan satu unit truk tronton.(har)

Diberdayakan oleh Blogger.