Header Ads

Dua Pelajar SMP Negeri 1 Sanggau Raih Penghargaan Nasional

SANGGAU - REPORTASE.ID,  Idelle Ariqa dan Dustin Raka Widiananta Aslam, pelajar dari SMP Negeri 01 Kapuas Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat mendapat penghargaan tingkat nasional atas inovasi hijau untuk bumi lestari yang di selenggarakan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan di Jakarta yang bekerjasama dengan Kalbe Junior Scientis Award (KJSA) dan Tempo.

Dari 1103 karya yang masuk juri memilih 18 karya sebagai finalis diantaranya SMP Negeri 01 Sanggau.

Dengan tema inovasi hijau untuk bumi lestari, panitia dan penyelenggara ingin memberikan kontribusi baik dalam menjaga alam ini melalui inovasi dan kreatifitas siswa yang di pupuk sejak dini untuk peka terhadap lingkungan sekitar demi masa depan.

"Dengan karya yang berjudul Acakesa ( aplikasi campuran abu boiler dan tandan kosong kelapa sawit) sebagai unsur hara pada tanah pmk, telah menjadi karya terunggul untuk Sanggau tercinta,"tutur Wiwin, guru pembimbing dari SMP Negeri 01 Sanggau, Selasa (17/10/2017) di Sanggau.

Harapan kedepannya kiranya pemerintah akan terus berkolaborasi untuk pendidikan dan kemajuan ilmu pengetahuan khususnya dibidang sains dan research atau penelitian.(firmus)

Diberdayakan oleh Blogger.