Header Ads

Wakil Bupati Sintang Tutup Turnamen Camat Dedai Cup 2017

SINTANG - REPORTASE. ID,  Ratusan penonton memadati pinggir lapangan sepakbola Dedai kanan untuk menyaksikan pertandingan final sepakbola antara Desa Lundang baru melawan Desa Mangat baru. Dan Desa Emapci melawan Desa Dedai kanan. Pertandingan ini dalam rangka Turnamen Camat Dedai Cup Tahun 2017 di lapangan sepakbola Desa Dedai kanan, Kecamatan Dedai, rabu (6/9/2017).

Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman.MM bersama rombongan tidak sempat menyaksikan laga final. Antara pemain Desa Empaci melawan Desa Dedai kanan. dan Desa Lundang baru melawan Desa Mangat baru, disebabkan beliau masih ada kegiatan luar.

Pertandingan sepakbola dalam rangka merebut piala Camat Dedai cup 2017, kemenangan telah diraih oleh  Desa Mangat baru sebagai Juara 3 dan Desa Lundang baru menjadi Juara 4. Atas kemenangan tendangan Finalti. Sedangkan untuk juara 1 dan 2  tidak bisa diraih oleh Desa Empaci  Desa Dedai kanan, sebab pertandingan dianggap drow. Hingga hadiah juara 1 dan 2 akan dibagi rata itulah keputusan panitia. Memang kita pikir rasa tidak masuk akal setiap pemain pasti ada yang kalah dan ada yang menang.

Dalam sambutannya, Askiman menegaskan komitmen memajukan keolahragaan di Kabupaten Sintang. Tetap harus semangat dan kita akan mencari bibit bibit pemain terbaik yang akan kita langsungkan pada Bupati cup Sintang. Kita cukup beri apresiasi terhadap Camat dan ketua panitia sebagai penyelenggara turnamen ini.

Askiman juga mengapresiasi para pemain bertanding dengan nilai-nilai sportivitas, termasuk pertandingan yang berjalan dengan aman dan tertib.

“Kegiatan turnamen Camat Dedai Cup 2017 ini merupakan salah satu kegiatan positif. Sebab dapat mencari bibit-bibit pemain sepakbola handal di Kecamatan Dedai  Nantinya, bisa ikut kegiatan turnamen Bupati Cup,” terangnya.

Askiman meminta "Pemain kesebelasan yang menang tetap terus bertahan, optimis dan jangan merayakan kemenangan secara berlebihan. Kita twtap tibgkatkan perestasi di bidang olahraga, bahkan utuk ditahun depan bukan hanya sepakbola yang bisa diperlombakan, jenis lain pun boleh. Salah satu contoh, tarian japin, qasidah," pintanya.

Camat Sepauk Drs. Subendi , MSi mengatakan antusias peserta sangat tinggi ikut turnamen Sepakbola Camat Dedai Cup. Pelaksanaan turnamen diharapkan terus memacu kemajuan sepakbola di Dedai. Kami mulai ditahun ini lagi menghidupkan turnamen di Kecamatan Dedai ini. Karena kurabg lebih 7 tahun tenggelam, tapi Saya yakin turnamen ditahun 2017 ini bisa berjalan aman dan lancar," katanya.

“Ke depannya, semua desa saya harap dapat berkontribusi dan ikut serta dalam kompetisi serupa,” harapnya.

 Ketua Panitia Penyelenggara Turnamen Camat Camat Cup tahun 2017, Mulyadi HS mengatakan kegiatan turnamen diikuti oleh 37 tim. Sehingga, ada 37 tim yang terbagi di 2 zona, yaitu zona 1 tempatnya di Desa Emparu, dan zona 2 di tempatkan di Desa Dedai kanan. Daru 37 tim ini yang siap berlaga dalam turnamen sepakbola Camat Dedai Cup ini,” ujarnya.

Lanjut Mulyadi, yang merupakan sebagai Kades Dedai kanan, turnamen sepakbola sudah dilaksanakan selama kurang lebih setengah bulan,  di mulai sejak 19 Agustus- 6 september 2017. Turnamen dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-72.

Dalam kegiatan turnamen Camat cup yang diselenggarakan  antar desa dan untuk mencari bibit pemain sepakbola yang handal di desa-desa yang ada di Kecamatan Dedai.

“Turnamen sekaligus mempererat tali silaturahmi antara kita semua,” tukasnya. (Alex)

Diberdayakan oleh Blogger.