Header Ads

Bidan, Guru dan 22 THLTBPP Kabupaten Sanggau Terima SK CPNS

SANGGAU - REPORTASE. ID,  Sebanyak 124 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  Kabupaten Sanggau,  Kalimantan Barat,  Selasa (19/09) ikuti kegiatan Penempatan dan Pembekalan CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau.

124 orang CPNS itu merupakan rekrutmen CPNS dari jalur umum khusus prioritas pada akhir tahun 2016 lalu meliputi dari tenaga kontrak pusat Kementerian Kesehatan Pendidikan dan Pertanian.

"69 orang bidan,  2 orang dokter,  guru 34 orang dan penyuluh pertanian sebanyak 22 orang, " kata plt kepala BPKSDM Kabupaten Sanggau,  saat memberikan laporan di ruang pertemuan lantai 1 kantor Bupati Sanggau.

Sementara itu,  mewakili bupati,  Sekda Sanggau AL Leysandry SH meminta agar CPNS yang sudah diterima oleh Pemkab Sanggau agar bekerja melayani masyarakat dengan baik dan berjanji tidak akan mengabulkan pegawai pindah keluar dari Kabupaten Sanggau kecuali sudah mengabdikan diri minimal 10 tahun.

"Jangan ada yang minta pindah.  Karena SDM di Sanggau masih sangat kurang.  Pemkab sudah mengangkat menjadi pegawai.  Maka berbuatlah untuk Sanggau, " pesannya.

Sementara itu,  salah satu CPNS pertanian,  Nikodemus Rano SP ditemui REPORTASE. ID mengungkapkan,  penyuluh pertanian rekrutan kementerian pertanian sudah sangat lama mengabdi.  Menurutnya,  itu adalah hadiah pemerintah pusat dan pemerintah daerah sehingga 22 orang dari tenaga kontrak penyuluh pertanian ini dapat diangkat menjadi CPNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Sanggau.

"Kami ucapkan terimakasih kepada bupati Sanggau,  Pemkab Sanggau yang telah mengakomodir kami menjadi CPNS sehingga menambah semangat dan motivasi untuk melanjutkan pembangunan pertanian, " tegasnya.

Kegiatan dan penyerahan SK CPNS itu dihadiri pula oleh kepala SKPD terkait dan berakhir sampai sore hari. (dn)

Diberdayakan oleh Blogger.