Header Ads

Bersama Masyarakat, TNI Nobar Film G30S/PKI di Kraton Surya Negara

SANGGAU -  REPORTASE. ID,  Minggu tanggal 24 September 2017 pukul 20.00 wib bertempat di Istana Surya Negara Sanggau,  Kabupaten Sanggau,  Kalimantan Barat telah dilaksanakan nonton bersama masyarakat film dokumenter G30S/PKI.

Turut Hadir dalam acara Dandim 1204/Sanggau (Letkol Inf Herry Purwanto S.Sos) beserta ibu, Kasdim 1204/Sanggau (Mayor Inf Rendra Satrio Wibowo),  Para Pasi beserta anggota Kodim 1204/Sanggau, Camat Kapuas (Drs. Alipius M. S),  Danramil Kapuas,  Tomas dan toga serta warga kota Sanggau kurang lebih 700 orang.

Dalam kesempatan itu,  dandim 1204/SGU berharap dengan pemutaran Film ini membuat kita mengingat kembali sejarah para pahlawan dan meluruskan fakta sebenarnya terhadap PKI serta bukan untuk mengajarkan kekerasan.

"Ini adalah sejarah Indonesia yang sangat pahit dalam mempertahankan ideologi Pancasila. Semoga apa yang diputar dapat mengingat kembali bagi yang telah melihat dan menjadi pembelajaran bagi bangsa Indonesia yang belum pernah melihatnya, " tegasnya. (mthru/dn)

Diberdayakan oleh Blogger.