Header Ads

Pengurus DAD Kabupaten Bengkayang Dilantik

BENGKAYANG - REPORTASE.ID, Seluruh Jajaran Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Bengkayang dilantik pada Rabu (9 Agustus 2017), Acara Pelantikan dimulai  pukul 11.45 Wib dan selesai pukul 14.30 Wib bertempat di Aula Kantor Bupati Bengkayang Satu  Atap Jalan Guna Baru Trans Rangkang, Kelurahan Sebalo Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Pelantikan kali ini merupakan Kepengurusan Dewan Adat Dayak Kabupaten Bengkayang Masa Bhakti 2017 - 2022.

Adapun Susunan acara dalam kegiatan tersebut yakni Prosesi Ritual Adat. Ritual Pelantikan Pengurus, Prosesi Penyambutan Tamu Ketua DAD Kabupaten Bengkayang menyambut Rombongan DAD Provinsi Kalbar, dilanjutkan dengan Prosesi Penyambutan dengan cara Masyarakat Adat Tadan, Tarian Penyambutan Sanggar Pabayo Tarigas dan kemudian dilanjutkan dengan pemotongan bambu

Pada Prosesi Pembukaan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya,Menyanyikan Mars dan Hymne Dayak kemudian Pembacaan Doa, setelah itu baru dilakukan Prosesi Pelantikan DAD Bengkayang dengan Pembacaan SK Pengurus DAD Kabupaten Bengkayang Masa Bakti 2017-2022, Pembacaan Sumpah Janji Pengurus dan Pengibaran Pataka DAD Bengkayang

Pada pelantikan Pengurus DAD.Kabupaten Bengkayang Masa Bakti 2017-2022, hadir Tokoh Masyarakat dan Juga Mantan Bupati Bengkayang Drs.Jacobus Luna,M.Si, Bupati Bengkayang Suryadman Gidot. Mpd ,Ketua DAD Kalbar yg di wakili oleh Sekertaris DAD Kalbar Brittius Erik.S.Pd,Kapores Bengkayang AKBP Permadi Syahids Putra.SIK.MH, Dandim 1202/Skw di Wakili oleh Danramil Bengkayang Kapten Inf Asswani Kunto ,Ketua Pengadilan Kabupaten Bengkayang Delta Tamtama SH.MH.

Kemudian, Kajari Bengkayang Hilman Azasi SH.MM.MH, Danlanud Harry Hadisumantri Sanggau Ledo Letkol Pnb. Erick Roffiq Nurdin ,Ketua DPRD  Kabupaten Bengkayang   Martianus Kajod. A.Md Juga Ketua DAD Kabupaten Bengkayang yang akan dilantik,Jajaran dan staf polres Bengkayang, Perwakilan Kepala Rutan kelas II B yang di wakili  Yuprianus.SH ,Tokoh Agama, Masyarakat,  dan Tokoh Adat ,Pengurus DAD Kecamatan se Kabupaten Bengkayang ,Ketua MABM  H.Edwin. SE

Adapun susunan Kepengurusan Dewan Adat Dayak Kabupaten Bengkayang masa bakti 2017- 2022 yaitu Ketua DAD Bengkayang Martinus Kajod A.Md Wakil ketua Harian Yulius Heri M.Pd , Seketaris Yoseph Erbito,ST.MT,dan Bendahara Aiki.SH

Dalam Sambutanmya Bupati Kabupaten Bengkayang Suryadman Gidot. Mpd,menyampaikan Ucapan Selamat kepada seluruh anggota yang masuk dalam kepenggurusan DAD Kabupaten Bengkayang karena sudah dilantik.

"Tentunya setelah dilantik agar kepenggurusan DAD periode 2017 - 2022 dapatmelaksanakan tugas dan tanggung jawab serta kepercayaan yang telah di berikan oleh masyarakat Dayak di Kabupaten Bengkayang.

Selain itu DAD dalam pelaksanaan tugas sehari hari harus bisa berdiri di atas semua golongan atau etnis, jangan pilih kasih dalam pelaksanaan penyelesai atau permasalahan yang terjadi di lapangan terutama mengenai hukum adat.

DAD Kabupaten Bengkayang bukanlah milik orang Dayak saja, melainkan milik semua etnis yang ada di Kabupaten Bengkayang ini.

Karena keberadaan DAD harus bisa menjadikan keberagamaan yang ada di Kabupaten Bengkayang menjadi kekayaan yang harus di Pelihara," tutupnya (Kur)

Selama pelaksanaan kegiatan Pelantikan Pengurus DAD Kabupaten.Bengkayang berjalan dengan tertib dan lancar.  Acara selesai hingga pukul 14.30 wib. (Kur)

Diberdayakan oleh Blogger.