Header Ads

3 Titik Lokasi Kembayan Jadi Tempat Doa Bersama TNI 17.17.17

SANGGAU - REPORTASE.ID, Danramil Kecamatan Kembayan, Sanggau, Kalimantan Barat, Kapten Inf I Dewa Ketut Winaya, melaksanakan Doa Bersama TNI dan masyarakat secara serempak di tiga lokasi, yakni Masjid Jami Nurul Islam, Gereja Katolik St. Yohanes Pemandi dan Gereja Persekutuan Pengabar Injil (GAPPIN), Kamis (17/8/2017) Jam 17.00 WIB .

"Doa Bersama TNI 1204/SGU dan masyarakat Kembayan ini kita sebut Doa Bersama '171717'
dengan tema Indonesia Lebih Kasih Sayang" kata Kapten Inf I Dewa Ketut Winaya kepada REPORTASE. ID.,

Danramil Kembayan mengatakan, doa bersama  ini dilaksanakan sesuai gagasan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dengan landasan keyakinan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa yang memberikan kekuatan kepada kita untuk membangun bangsa.

"Pelaksanakan kegiatan doa bersama bertajuk '171717' yang digagas Panglima TNI untuk Indonesia dengan harapan agar seluruh warga Indonesia pun bisa saling menyayangi antar-sesama" katanya menambahkan.

Danramil mengapresiasi masyarakat Kembayan yang telah meluangkan waktu berpartisifasi  dalam gerakan ini,  hal tersebut disampaikannya usai doa bersama yang dilaksanakan di Masjid Jami Nurul Islam.

"Doa bersama di Masjid Jami Kembayan yang dipimpin Kepala KUA Kembayan Eko Setyo Nugroho, S.HI. cukup ramai, ada sekitar 300 lebih peserta bahkan Camat Kembayan Drs Inosensius Nono serta Kapolsek Kembayan IPTU Beny Tri Subagio juga hadir" terangnya.

Selain itu Danramil Kembayan juga berharap dengan terlaksananya kegiatan doa bersama ini akan semakin meningkatkan sikap toleransi, gotong royong, kebersamaan dan sikap-sikap positif lain yang dibutuhkan bangsa indonesia saat ini khususnya warga Kembayan.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Suardin Zai, S. Th, Pendeta GPIB kepada REPORTASE. ID. Dengan dilaksanakannya doa bersama ini semakin menumbuhkan rasa Nasionalis dan cinta NKRI.
"Kita berusaha bersama menjaga negara kita selalu aman dan terkendali dan segala persoalan yang berhubungan dengan Kamtibmas dapat teratasi berkat pertolongan Tuhan, sehingga NKRI ini semakin maju dan berkembang" ungkapnya. (NdN)


Diberdayakan oleh Blogger.