Header Ads

Camat dan Polsek Kelam Permai Dukung Gawai Desa Kebong

SINTANG - REPORTASE.ID, Anggota Polsek Kelam Permai, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat siap siaga dalam mengamankan acara puncak pesta Gawai Adat Dayak Desa Kebong yang diselenggarakan di Rumah Betang  di Desa Kebong Kecamatan Kelam Permai pada hari sabtu (29 07/2017).

Acara dimulai dari pukul 19.00 wib sampai dgn selesai, diselenggarakan kegiatan tersebut   merupakan wujud terima kasih dan rasa syukur kepada Tuhan atas hasil panen yang dicapai.

Pesta puncak Gawai Adat Dayak tersebut telah duhibur oleh Band Putra Borneo yang dipandu oleh Anes. Dan di selingi berbagai tarian adat. Acara penutupan gawai tersebut telah dibuka oleh Kepala Desa Kebong, Duman S.Sos.

Dalam sambutannya, Duman mengucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada Kapolsek Kelam Permai, yang telah mengamankan acara ini sampai selesai, dan Kepada Camat Kelam Permai, yang telah mendukung acara ini sampai selesai. "Saya juga mengucapkan terimakasih pada seluruh masyarakat Kebong pada umumnya. Karena kegiatan pesta Gawai Adat Dayak Desa ini dapat berjalan dengan aman dan tertib," kata Duman.

Camat Kelam permai, Mariyadi memberi apresiasi kepada Kepala Desa Kebong yang telah melaksanakan gawai dayak ini dengan meriah. Kegiatan selama 2 hari dilaksanakan tanpa kendala sedikitpun. "Saya berharap untuk tahun yang akan datang  bisa dilaksanakan lebih meriah lagi," harap Mariyadi.

Ditempat yang sama Kapolsek Kelam Permai Iptu Zulpikar Koto menambahkan, Anggota Polsek diterjunkan untuk mencegah hal-hal yang tidak dinginkan sehingga acara gawai ini dapat berjalan dengan aman dan tertib.

"Kepada semua masyarakat yang hadir pada acara puncak gawai ini dapat menjaga ketertiban, dan saling menghargai serta menghormati, sehingga pelaksanaan puncak gawai berjalan aman, tertib dan lancar," tegas Zulfikar.( Alex/Hariyanto )

Diberdayakan oleh Blogger.